Kabupaten Ngawi Sukses Lolos 6 Besar Inotek Award Provinsi Jatim 2023

Kabupaten Ngawi telah membuktikan komitmennya dalam menciptakan terobosan dan inovasi pelayanan terbaik untuk masyarakat dan administrasi pemerintahan. Bukti nyata dari usaha keras Pemerintah Kabupaten Ngawi ini adalah diterimanya surat keputusan kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Jawa Timur No. 070/1655/206.5/2023 tentang penetapan calon penerima anugerah yang lolos seleksi/penilaian tahap II paparan proposal inovasi pada penganugerahan Inotek Award Provinsi Jatim tahun 2023.

Kabupaten Ngawi berhasil mengirimkan tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan inovasinya ke tahap III atau 6 besar di Jawa Timur. OPD-OPD tersebut adalah Bappeda (Kategori 5), Dinas Kesehatan (Kategori 1), dan DPMPTSP (Kategori 2). Ketiganya berhasil menghadirkan inovasi pelayanan masyarakat dan administrasi perkantoran yang luar biasa untuk pembangunan Kabupaten Ngawi.

Menurut Kepala Bappeda Ngawi, Indah Kusumawardani, pencapaian tersebut menjadi bukti nyata perkembangan inovasi di Kabupaten Ngawi, dan sesuai dengan PP Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah, “Daerah tidak boleh ragu atau takut dalam membuat suatu terobosan atau inovasi dalam menyelesaikan persoalan di daerah.”

Kabid Penelitian dan Pengembangan, Bappeda Ngawi, Nurul Awuy juga menyatakan kegembiraannya atas lolosnya Kabupaten Ngawi ke tahap selanjutnya. Ia dan timnya semakin bersemangat memberikan motivasi dan pendampingan kepada seluruh OPD yang memiliki inovasi, khususnya ketiga OPD yang berhasil masuk tahap III. Persiapan untuk seleksi tahap ketiga sedang dijalankan, dan akan melibatkan tinjauan lapangan untuk melihat secara rinci pelaksanaan inovasi tersebut. Harapannya adalah mendapatkan hasil terbaik yang dapat membawa Kabupaten Ngawi meraih penghargaan.

Prestasi ini juga berarti peningkatan kinerja seluruh instansi di Kabupaten Ngawi. Selain itu, nama Kabupaten Ngawi akan semakin dikenal dan diperhitungkan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang inovatif di tingkat Provinsi Jawa Timur bahkan di seluruh Indonesia.

Pencapaian Kabupaten Ngawi dalam penganugerahan Inotek Award Provinsi Jatim tahun 2023 menegaskan komitmen dan dedikasi pemerintah daerah dalam menciptakan perubahan dan inovasi. Ini merupakan momentum penting bagi Kabupaten Ngawi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta mendorong pembangunan yang berkelanjutan dan berwawasan teknologi. Semoga kesuksesan ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk terus berinovasi dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan negara.

Scroll to Top