Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Ngawi dan Balai Pengujian Standarisasi Instrumen Unggas dan Aneka Ternak

Pada tanggal 28 Agustus 2023, Bupati Ngawi beserta rombongan yang terdiri dari Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan berbagai perangkat daerah terkait, hadir dalam sebuah acara yang sangat penting. Mereka berkunjung ke Ciawi, Bogor, untuk menghadiri Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Ngawi dan Balai Pengujian Standarisasi Instrumen Unggas dan Aneka Ternak yang merupakan bagian dari Kementerian Pertanian.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan Pelatihan Petani Milenial Kabupaten Ngawi di sektor Peternakan dan Perikanan tahun 2023. Sebagai tuan rumah, Kabupaten Ngawi menjalin kerjasama yang kuat dengan pihak yang memiliki otoritas dalam pengujian dan standarisasi instrumen unggas dan ternak. Hal ini merupakan langkah yang sangat penting dalam mengembangkan sektor peternakan dan perikanan di wilayah tersebut.

Dalam acara tersebut, materi tentang produk unggulan disampaikan kepada para peternak dan pembudidaya ikan muda (petani milenial). Ini menjadi kesempatan berharga bagi mereka untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang praktik terbaik dan inovasi dalam peternakan dan perikanan. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan produktivitas sektor ini di Kabupaten Ngawi.

Bupati Ngawi, dalam sambutannya, menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan pihak terkait dalam mencapai kemandirian pangan. Dengan tema “Mari Bersinergi Menuju Kemandirian Pangan,” Bupati memberikan dorongan kepada para petani milenial dan para pelaku sektor peternakan dan perikanan untuk bekerja sama, berinovasi, dan berkontribusi dalam menciptakan ketahanan pangan di Kabupaten Ngawi. Acara ini menjadi langkah awal yang penting dalam mencapai tujuan tersebut dan memajukan sektor pertanian di wilayah tersebut.

Scroll to Top