BAPPEDA KABUPATEN NGAWI MELAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE KOMINFO BANYUWANGI

Kamis, 2 November 2023. Bappeda Kabupaten Ngawi melakukan Kunjungan Kerja Ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Banyuwangi, Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kinerja Bappeda Kabupaten Ngawi.
Kunjungan ini dipimpin oleh Sekretaris Bappeda, Ibu Irine Sulistyowati, S.STP., M.Si, yang didampingi oleh Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Ibu Ita Marita, S.E beserta Jabatan Fungsional Tertentu dan sejumlah staf yang berpengalaman di bidang data.
Pertemuan ini berlangsung di Lounge Dinas Kominfo Banyuwangi dan dibuka oleh Pejabat Fungsional Muda Diskominfo Kabupaten banyuwangi, Bapak Jajak. yang di Pimpin oleh Kepala bidang Statistik dan persandian Diskominfo Banyuwangi Bapak Tri Tjamiko.
Bapak Tri Tjamiko, menyambut baik kunjungan tersebut dan menyatakan kesiapannya untu berbagi pengetahuan dan pengalaman. Dan berharap kunjungan tersebut dapat menghasilkan ide-ide baru dan solusi yang bermanfaat bagi masyarat Kabupaten Ngawi yang kemudian dapat diterpkan di Bappeda Kabupaten Ngawi.
Dalam pertemuan tersebut dijelaskan seputar progam-progam yang menjadi unggulan dalam Dinas Kominfo Banyuwangi yaitu aplikasi Satudata.banyuwangikab.go.id. Pelaksaaan Pengelolaan data Dinas Kominfo Banyuwangi mengambil data dari bawah yang bersumber dari data yang di dapat dari Dasawima dengan data byname dan byaddrees sehingga data dapat ter-up to date. Pelaksanaan Forum satu data dilaksanakan setahun dua kali. Untuk mendapatkan meta data yang tepat dengan menghadirkan BPS sebagai Pembina Data, Diskominfo sebagai Walidata dan Bappeda Sebagai koordinator Satu Data.
Scroll to Top