KUNJUNGAN KERJA KE BAPPEDA KABUPATEN BANYUWANGI

Jumat, 3 November 2023. Bappeda Kabupaten Ngawi melakukan Kunjungan Kerja Ke Bappeda Kabupaten Banyuwangi, Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kinerja Bappeda Kabupaten Ngawi.
Kunjungan ini dipimpin oleh Sekretaris Bappeda, Ibu Irine Sulistyowati, S.STP., M.Si, yang didampingi oleh Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Ibu Ita Marita, S.E beserta Jabatan Fungsional Tertentu dan beberapa Staf Rendalev.
Pertemuan ini berlangsung di Lounge Pemkab Banyuwangi dan diterima oleh Sekretaris Bappeda Kabupaten Banyuwangi, BPS Banyuwangi, dan Perwakilan dari Diskominfo Banyuwangi. Pertemuan ini berlangsung dalam suasana akrab, di mana kedua belah pihak berbagi informasi dan pengalaman terkait Peran Bappeda dalam pengembangan satu data Indonesia. Bappeda harus menjadi power utama dalam mengarahkan perangkat daerah terkait data-data yang disajikan, kevalidan data, dan data tematik. dan ditengah kesibukannya Kepala Bappeda Kabupaten Banyuwangi meluangkan waktu untuk menyapa dan berfoto bersama.
Pelaksanan Pengelolaan Satu data di Bappeda Kabupaten Banyuwangi yaitu Banyuwangi sebagai Koordinator Satu data Melaksanakan Forum Satu Data dengan menghadirkan semua Perangkat daerah yang ada guna mendapatkan data yang akurat, tepat dan uptodate, dengan mengenyampingkan Ego sektor setiap perangkat daerah karena semua pelaksanaan Indikator merupakan indikator pelaksanaan pembangunan Daerah Kabupaten banyuwangi atau indikator Kepala Pemerintah Daerah. jadi setia indikator yang ada didukung oleh semua perangkat daerah terkait dengan mengenyampingkan Ego sektor. Jika dilihat dari pelaksanaan kinerja perangkat daerah dengan nilai terendah akan mendapatkan seperti hukuman dengan potongan TPP yang diterimakan.
Scroll to Top