KKN Tematik : BAPPEDA Menerima Mahasiswa KKN Universitas Darussalam Gontor

Ngawi, 29 Maret 2024 – BAPPEDA (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kabupaten Ngawi menerima kunjungan dari para mahasiswa Universitas Gontor dalam rangka penyampaian laporan hasil KKN (Kuliah Kerja Nyata) Tahun 2024. Dalam pertemuan yang berlangsung pada Jumat, 29 Maret 2024, para mahasiswa KKN Universitas Gontor menjelaskan capaian dan temuan mereka selama menjalankan program KKN di sejumlah desa di Kabupaten Ngawi.

Salah satu target utama kegiatan KKN Universitas Gontor Tahun 2024 adalah pendampingan kegiatan menuju kemandirian desa. Para mahasiswa ini telah berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di tingkat desa, dengan fokus pada upaya meningkatkan kemandirian desa-desa yang menjadi lokasi KKN mereka.

Dalam laporan yang disampaikan kepada BAPPEDA, para mahasiswa KKN Universitas Gontor menggarisbawahi berbagai kegiatan yang mereka lakukan selama masa KKN. Mulai dari pelatihan keterampilan, penyuluhan tentang pertanian dan pengembangan agribisnis, hingga program-program pemberdayaan ekonomi masyarakat setempat.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan oleh BAPPEDA dan seluruh pihak terkait dalam mendukung kelancaran pelaksanaan program KKN di Kabupaten Ngawi,” kata salah satu perwakilan mahasiswa.

Dalam tanggapannya, Kepala Bidang Litbang BAPPEDA Kabupaten Ngawi menyambut baik laporan hasil KKN dari para mahasiswa Universitas Gontor. “Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan kerja keras para mahasiswa selama menjalankan program KKN di wilayah kami. Semoga capaian dan temuan yang telah disampaikan dapat menjadi masukan berharga bagi perencanaan pembangunan daerah ke depan,” ujar Nurul Awuy.

Pertemuan antara BAPPEDA Kabupaten Ngawi dan mahasiswa Universitas Gontor ini juga menjadi momentum untuk membangun sinergi dan kerjasama lebih lanjut dalam upaya mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif di tingkat desa.

Dengan berakhirnya periode KKN Tahun 2024, para mahasiswa Universitas Gontor diharapkan dapat terus mengawal dan mendukung implementasi program-program pembangunan yang telah mereka inisiasi selama masa KKN, sehingga dampak positifnya dapat dirasakan secara berkelanjutan oleh masyarakat desa di Kabupaten Ngawi.

Scroll to Top