Minggu ke-2 Bulan Mei – TPID Kabupaten Ngawi Aktif Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Pusat dan Daerah

TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) Kabupaten Ngawi aktif mengikuti rapat koordinasi (rakor) pengendalian inflasi pusat dan daerah pada Senin, 13 Mei 2024. Rapat dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom, di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi.

JFT Bidang Perekonomian turut serta dalam Rakor TPID tersebut, yang berlangsung pada Senin, 13 Mei 2024. Mendagri menyampaikan bahwa tingkat inflasi nasional yang baru saja dirilis oleh BPS sebesar 3%, mengalami penurunan dari bulan sebelumnya yang mencapai 3,05%. Pemerintah Pusat menargetkan tingkat inflasi nasional berada di kisaran 1,5% hingga 2,5%.

Di Provinsi Jawa Timur, tingkat inflasi masih sedikit di atas tingkat nasional, mencapai 3,25%. Penyumbang Inflasi Paling Tinggi (IPH) di Pulau Jawa adalah bawang merah, cabai merah, dan telur ayam ras. Sementara itu, pertumbuhan ekonomi Indonesia tumbuh sebesar 5,11% pada triwulan pertama tahun 2024.

Bapanas, dalam upaya pengendalian inflasi, melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM) sebagai salah satu intervensi untuk menjaga stabilitas harga pangan.

Scroll to Top