Bidang Litbang Mendampingi Inovasi PENALTI oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga

Mewujudkan visi dan misi Bupati dalam bidang olahraga, Kabupaten Ngawi memerlukan langkah strategis untuk meningkatkan prestasi atlet dan memperoleh nama baik di tingkat Provinsi dan Nasional. Olahraga prestasi harus dikelola profesional dengan program latihan yang diberikan oleh pelatih.

Namun, hingga saat ini, pembinaan pengembangan olahraga prestasi di Kabupaten Ngawi masih terbentur beberapa kendala. Pola pembinaan yang belum terstruktur dan minimnya sarana dan prasarana menjadi tantangan utama. Untuk itu, peningkatan pembinaan atlet menjadi proyek perubahan dengan fokus pada cabang olahraga potensial seperti pencak silat dan wushu.

Dalam tahap implementasi, sebagian besar capaian target telah terlaksana. Tahapan konsultasi dan koordinasi dengan stakeholder terkait, penguatan peran tim, identifikasi potensi atlet, kerjasama dengan perkumpulan dan sasana cabang olahraga, serta pelaksanaan coaching clinic telah dilakukan dengan baik.

Dengan dukungan penuh dari Badan Perencanaan dan Pembangunan Kabupaten Ngawi terutama pada divisi Penelitian dan Pengembangan, serta komitmen para pelaku olahraga, diharapkan pembinaan atlet berprestasi dapat berlanjut dan mencapai kesuksesan yang lebih baik di masa depan. Dengan strategi yang tepat, Kabupaten Ngawi dapat menjadi tempat lahirnya atlet berprestasi yang siap berkompetisi di tingkat nasional dan internasional, memberikan kebanggaan bagi daerah ini.

Scroll to Top