Rapat Koordinasi Pelaporan DAK Fisik Tahun 2022 melalui Aplikasi Krisna

Ngawi, 13 Juni 2023 - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Ngawi menggelar acara Rapat Koordinasi pelaporan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahun 2022 melalui aplikasi krisna. Acara ini bertujuan untuk memaparkan hasil dari proyek-proyek DAK Fisik yang telah dilaksanakan selama tahun 2022 serta merumuskan langkah-langkah untuk perbaikan di masa mendatang. Acara ini dihadiri beberapa Perangkat Daerah yaitu Sekretaris Daerah, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, DP3KB, PUPR, Lingkungan Hidup, Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Perikanan dan Peternakan. Bappeda Ngawi menekankan pentingnya akuntabilitas dalam pelaporan hasil pelaksanaan DAK Fisik tahun 2022.
Pelaporan capaian hasil jangka pendek DAK Fisik ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah dalam mengelola dana dengan baik dan tepat sasaran. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa dana yang diberikan oleh pemerintah pusat telah digunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dinas diajak memberikan masukan dan saran yang konstruktif guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan pelaksanaan DAK Fisik di Kabupaten Ngawi. Hal ini diharapkan akan membantu memastikan bahwa dana yang dialokasikan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan berkontribusi positif pada pembangunan daerah.
Transparansi dan akuntabilitas akan tetap menjadi prinsip utama dalam pengelolaan DAK Fisik ke depan. Dengan diadakannya acara pelaporan capaian hasil jangka pendek DAK Fisik tahun 2022 ini, diharapkan dapat tercipta sinergi antara pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya guna untuk warga Kabupaten Ngawi.
Scroll to Top