Pemerintah Kabupaten Ngawi Menerima Kunjungan Kerja dari Kabupaten Blora

Rabu tanggal 1 November 2023, Sekretaris Bappeda Kabupaten Ngawi beserta JFU menerima kunjungan kerja dari kabupaten Blora. Kunjungan kerja di laksanakan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi. Kunjungan kerja Kabupaten Blora ke Ngawi dalam rangka study tiru Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Evaluasi SAKIP adalah aktivitas analisis yang sistematis, pemberian nilai, atribut, apresiasi, dan pengenalan permasalahan, serta pemberian solusi atas masalah yang ditemukan guna peningkatan akuntabilitas dan peningkatan kinerja instansi pemerintah.
Pemeritah kabupaten Blora hadir dalam rombongan Komang Gede Irawadi SE, M.Si yang menjabat Sekretaris Daerah. Turut hadir pula Kabag Organisasi, Inspektur Kabupaten Blora dan staf. Dalam kesempatan tersebut Komang Gede Irawadi SE, M.Si mengharapkan bisa menimba ilmu dalam meningkatkan nilai evaluasi SAKIP kabupaten Blora.
Dalam kesempatan tersebut Irine Sulistyowati, S.STP., M.Si selaku sekeratis Bappeda Kabupaten Ngawi menyampaikan bawah untuk meningkatkan nilai SAKIP adalah dengan Komitmen kuat dari Pimpinan tertinggi dari pemerintah Kabupaten Ngawi. Selain itu perlu dukungan yang kuat dari semua elemen baik kepala OPD dan perencana. Agar perencanaan dan pelaksanaan pembangunan berjalalan dengan baik. Selain itu perlunya aplikasi evaluasi untuk mendukung kinerja yang lebih efektif.
Scroll to Top