Ngawi, 5 Januari 2024 – Kondisi dan perubahan cepat perlu disikapi secara bijak melalui langkah kegiatan yang terus menerus dan berkesinambungan dalam berbagai aspek pembangunan untuk membangun kepercayaan masyarakat guna mewujudkan tujuan pembangunan nasional. Untuk itu diperlukan konsep sistem pelayanan publik yang berisi nilai, persepsi dan acuan perilaku yang mampu mewujudkan hak asasi manusia sehingga masyarakat memperoleh pelayanan sesuai dengan harapannya.
Peningkatan kualitas pelayanan administrasi kependudukan dilakukan oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ngawi dengan mencetuskan inovasi PAK SARDI (Pelayanan Administrasi Kependudukan Sehari Jadi) dengan harapan masyarakat akan lebih mudah dan puas dalam pengurusan dokumen kependudukannya.Terutama bagi masyarakat yang berdomisili jauh dari kantor Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ngawi tidak perlu bolak balik guna perolehan dokumen kependudukannya. Masyarakat bisa menunggu dan pulang menbawa dokumen kependudukan. Tidak perlu data pendukung