FORUM KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN AWAL RKPD KABUPATEN NGAWI TAHUN 2025

Ngawi, 9 Januari 2024 - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Ngawi menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Ngawi Tahun 2025. Acara ini berlangsung di Pendopo Wedya Graha.
Forum ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Wakil Bupati Ngawi, Bapak Dr. Dwi Rianto Jatmiko, M.H., M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, Bapak Heru Kusnindar, Asisten II Provinsi Jawa Timur, Bapak Ir. Mohammad Saleh, M.M, Kepala BAPPEDA Kabupaten Ngawi, Indah Kusumawardhani, S.Pt., M.Si, Asisten Perekonomian Pembangunan Kabupaten Ngawi, Bapak Yusuf Rosadi.
Kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak 342 orang yang terdiri dari :
1. Hadir secara langsung unsur Pemerintah Kabupten Ngawi :
- Bapak Wakil Bupati Ngawi
- Bapak Sekretaris Daerah
- Asisten dan Staf Ahli Bupati Ngawi
- Seluruh Kepala Perangkat Daerah
2. Hadir secara langsung juga dari Unsur Stakeholder Pembangunan yang terdiri dari perwakilan :
- Tokoh Agama - Organisasi/Tokoh Masyarakat/Tokoh Adat - LSM - Pelaku Dunia Usaha - Akademisi - Asosiasi Profesi - Kelompok Khusus (Perempuan, Anak, Disabilitas) - Penggiat Lingkungan Hidup - Media - BUMD - BUMN - Instansi Vertikal
3. Hadir secara online melalui Video Teleconference Bapak Bupati Ngawi dan Bapak/Ibu Kepala Bappeda Kabupaten Tetangga atau yang mewakili, serta Stakeholder Pembangunan yang tidak dapat hadir secara langsung pada acara pagi hari ini.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Ngawi, Dr. Dwi Rianto Jatmiko, menyampaikan Forum Konsultasi Publik ini dapat diinventarisir dan dirumuskan permasalahan pembangunan sekaligus alternatif pemecahan masalah yang dapat diwujudkan dalam program prioritas, serta mampu mengoptimalkan potensi daerah dan potensi masyarakat dengan tetap mengedepankan pemerataan kesejahteraan.
Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, Heru Kusnindar, Menyampaikan ucapan terimkasih atas kesempatan yang diberikan untuk menyampaikan Prioritas Pokok-pokok Pikiran DPRD Tahun 2025.
Kepala BAPPEDA Kabupaten Ngawi, Indah Kusumawardhani, S.Pt., M.Si, menjelaskan bahwa Output dari kegiatan ini adalah inventarisasi aspirasi, saran, dan masukan stakeholder pembangunan sebagai bahan penyempurnaan Rancangan RKPD Kabupaten Ngawi Tahun 2025 serta Rancangan Renja Perangkat Daerah Tahun 2025 yang selanjutnya akan dibahas pada Musrenbang Kabupaten Ngawi.
Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2025 ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang positif untuk menciptakan perencanaan pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat Kabupaten Ngawi.
Scroll to Top