Bidang Litbang Melakukan Pendampingan Inovasi SIPANTAS (Sistem Informasi Pengelolaan Tamu Dinas)

Ngawi, 1 Februari 2024 – Selama ini proses pencatatan tamu yang berkunjung di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ngawi, khusunya di Dinas Komunikasi dan Informatika masih dilakukan dengan cara pencatatan manual di buku tamu. Pencatatan secara manual tentunya membutuhkan effort yang lebih besar bagi pengunjung karena harus menuliskan data-data yang diminta di buku tamu.

Selain itu juga dalam hal dokumentasi dan pelaporan menjadi kurang dapat tersusun dengan rapi dan baik serta dibutuhkan effort yang besar ketika hendak mencari data kunjungan tamu secara cepat. Oleh sebab itu melalui kegiatan aktualisasi ini kami bermaksud untuk membuat sebuah kegiatan optimalisasi tata kelola pengunjung melalui penerapan Sistem Informasi Manajemen Pengunjung berbasis web di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Sistem informasi yang dikembangkan diharapkan dapat berguna untuk melakukan optimalisasi pencatatan data kunjungan pengunjung secara elektronik, memberikan kemudahan dalam hal dokumentasi dan pelaporan serta memudahkan pengunjung dalam melakukan proses kunjungan sehingga akan menciptakan budaya tertib organisasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ngawi dan peningkatan pelayanan organisasi kepada masyarakat yang berkunjung ke organisasi

Scroll to Top