Musrenbang Kecamatan Pangkur Tahun 2024 Secara Serentak di 19 Kecamatan dalam rangka merumuskan RKPD Tahun 2025

Kecamatan Pangkur – Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota di wilayah kecamatan, yang dikoordinasikan oleh BAPPEDA kota dan dilaksanakan oleh Camat.

Berbagai hal yang perlu disiapkan untuk penyelenggaraan antara lain adalah: Dari Kelurahan :

  1. Dokumen prioritas program dan kegiatan pembangunan tahunan hasil musrenbang Kelurahan.
  2. Daftar nama anggota delegasi dari Kelurahan untuk mengikuti musrenbang kecamatan.
  3. Berita acara musrenbang Kelurahan.

Dari kecamatan :

  1. Hasil evaluasi pembangunan kecamatan pada tahun sebelumnya.
  2. Rancangan awal rencana kerja kecamatan.

Dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi:

  1. Hasil evaluasi kinerja pelaksanaan rencana pembangunan Kabupaten Ngawi pada tahun sebelumnya.
  2. Rancangan awal RKPD

Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2025 di Kecamtan Pangkur dilaksanakan pada hari Rabu (07/02/2024) yang bertempat di Pendopo Kecamatan pangkur.

Daftar Usulan Kerja Pemerintah (DURKP) di Kecamatan terdiri dari Bantuan Pemerintah Bidang Ekonomi 14 usulan, Bantuan Pemerintahan Bidang Infraswil 8 usulan, Bantuan Pemerintah Bidang PPM 25 usulan.

Turut hadir dalam kegiatan musrenbang tersebut antara lain : Camat beserta seluruh staf, Anggota DPR, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa/Lurah, Tokoh Masyarakat, Tenaga Pendamping Desa, serta Stakeholder terkait lainnya.

Acara dimulai dengan laporan panitia yang disusul dengan penyampaian pandangan dan program dari anggota dewan di kecamatan pangkur yaitu bapak Sarjono dan bapak Kalang. Setelah penyampaian materi dari para anggota dewan acara dilanjutkan materi dari bapak camat sekaligus membuka Musrenbang RKPD di Kecamatan Pangkur. Ketika acara di Pendopo widyagraha sudah dmulai kemudian seluruh peserta bergabung dan mingikuti acara di Pendopo. Acara musrenbang RKPD di Kecamatan pangkur diakhiri dengan sesi diskusi kelompok untuk menentukan prioritas usulan yang ada di Kecamatan.

Scroll to Top