KABUPATEN NGAWI GELAR RAPAT KOORDINASI PENGUSULAN TAMAN HUTAN RAYA GUNUNG LAWU

Pada Jumat, 3 Mei 2024, Bappeda dalam hal ini, Bidang Perekonomian turut serta dalam rapat koordinasi yang membahas Permohonan Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait Dukungan Pengusulan Taman Hutan Raya Gunung Lawu. Rapat ini digelar oleh Bagian Perekonomian di Command Center Setda Kabupaten Ngawi.


Dalam rapat tersebut, disampaikan berbagai hal terkait dengan rencana pengelolaan, potensi Sumber Daya Alam Gunung Lawu, dan penguatan kerjasama dalam rangka pengelolaan Taman Hutan Raya. Bapak Asisten Perekonomian & Pembangunan Kabupaten Ngawi memimpin jalannya rapat yang dihadiri oleh perwakilan dari CDK Wilayah Madiun dan OPD terkait.


Taman Hutan Raya menjadi fokus utama dalam pertemuan ini karena memiliki peran penting sebagai  kawasan pelestarian alam untuk tujuan koleksi Tumbuhan dan atau Satwa yang alami atau bukan alami, jenis asli dan atau bukan asli, yang dimanfaatkan bagi kepentingan umum sebagai tujuan penelitian, ilmu pengetahuan dan pendidikan. Taman Hutan Raya dapat juga dijadikan sebagai fasilitas yang menunjang budidaya, budaya, pariwisata dan rekreasi


Rapat ini menjadi langkah awal dalam proses pengusulan Taman Hutan Raya Gunung Lawu, yang diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi pelestarian alam dan peningkatan kesadaran lingkungan di wilayah tersebut.

Scroll to Top