USULAN PEMBANGUNAN DAN REVITALISASI PASAR BERAN DIBAHAS PADA DESK KEWILAYAHAN MUSRENBANGNAS

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Ngawi diwakili oleh Kepala Bidang Perekonomian mengikuti Desk Kewilayahan Musrenbangnas secara daring atau zoom yang dilaksanakan pada hari Jumat, 3 Mei 2024.


Pada desk kewilayahan Musrenbangnas kali ini membahas usulan program kegiatan Propinsi Jawa Timur. Rapat di pimpin oleh Direktur Pembangunan Daerah Bappenas. Sedangkan dari Propinsi Jawa Timur hadir secara langsung di pimpin oleh Kepala Bappeda Propinsi Jawa Timur.


Program Kabupaten Ngawi yang di usulkan ke Pusat adalah Pembangunan dan Revitalisasi Pasar Beran. Pembahasan Usulan Pembangunan dan Revitalisasi Pasar Beran sudah dibahas pada 3 acara, yang pertama adalah pada Desk Kewilayahan Rakortek 2024, yang kedua pada acara Konsultasi Regional (Konreg) PUPR Tahun Anggaran 2024.


Di dalam rapat dibahas mengenai kesiapan atau readines criteria dari masing-masing usulan. Pembangunan dan Revitalisasi Pasar Beran secara readiness criteria sudah memenuhi, secara kesiapan sudah ada Dokumen Andalalin, Dokumen UKL/UPL, Review DED, Surat Pernyataan Minat dan Pemohonan Kepala Daerah dan dokumen pendukung lainnya.


Disampaikan oleh pimpinan rapat dari Bappenas bahwa secara prinsip usulan Pembangunan dan Revitalisasi Pasar Beran di akomodir dan akan dibahas kembali pada proses pendalaman teknis bilateral maupun multilateral yang melibatkan Kementrian teknis terkait.

Scroll to Top