Pembahasan Progres Pembangunan Kawasan Industri Ngawi dan Exit Tol Walikukun di Kemenko Perekonomian

Jakarta, 6 Agustus 2024 – Bupati Ngawi, Sekretaris Daerah (Sekda) Ngawi, beserta Dinas terkait, termasuk Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ngawi, melaksanakan kunjungan kerja ke Jakarta. Kunjungan ini bertujuan untuk mengikuti Rapat Pembahasan Progres Pembangunan Kawasan Industri Ngawi dan Pembangunan Exit Tol Walikukun yang diselenggarakan di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten Deputi Penguatan Daya Saing Kawasan Kemenko Perekonomian. Hadir pula kementerian terkait, berbagai lembaga, dinas provinsi, serta calon pengelola kawasan industri.

Dalam rapat ini, pembahasan difokuskan pada percepatan pembangunan Kawasan Industri Ngawi. Salah satu poin penting yang ditekankan adalah percepatan pembebasan lahan non hutan. Targetnya, pada pertengahan September mendatang, Izin Usaha Kawasan Industri (IUKI) sudah bisa terbit.

Selain itu, terkait dengan pembangunan Exit Tol Walikukun, masih diperlukan pembahasan lebih lanjut secara internal di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dengan adanya rapat ini, diharapkan pembangunan Kawasan Industri Ngawi dan Exit Tol Walikukun dapat segera terealisasi demi meningkatkan daya saing daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Ngawi serta wilayah sekitarnya.

Scroll to Top