Optimalisasi Data Pembangunan: Siap Usulkan Program Keciptakaryaan Pendanaan APBN 2026

Surabaya, 13-14 Agustus 2024 – JFU bidang infrastruktur dan kewilayahan (infraswil) berpartisipasi dalam workshop “Satu Data Keciptakaryaan” yang diselenggarakan oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur. Acara ini bertempat di Surabaya selama dua hari, dan dihadiri oleh berbagai perwakilan dari instansi terkait di seluruh Prov. Jawa Timur.

Workshop ini bertujuan untuk mengupload ulang data yang hilang pada berbagai aplikasi sistem informasi manajemen DJCK yang sempat diserang ransomware. Dalam sesi-sesi yang diselenggarakan, para peserta mendapatkan pelatihan dan diskusi tentang pentingnya keseragaman data serta cara-cara untuk mengoptimalkan penggunaan aplikasi SIM DJCK.

Hasil dari workshop ini akan segera ditindaklanjuti dengan pembukaan usulan-usulan proyek melalui aplikasi SIPPa mulai bulan depan (September 2024), yang akan diproyeksikan untuk pendanaan APBN tahun 2026. Inisiatif ini diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan infrastruktur dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di berbagai wilayah di Jawa Timur.

Scroll to Top