GHIPPA Pondok Tirto Ikuti Evaluasi Tahap II, Siap Wakili Jawa Timur di Tingkat Nasional

Ngawi, 14 Agustus 2024 – Sebagai tindak lanjut dari evaluasi kinerja Gabungan Himpunan Petani Pemakai Air (GHIPPA) tingkat Provinsi Jawa Timur Tahap I yang telah dilaksanakan pada bulan Juli 2024 di Hotel Atria Malang, GHIPPA Pondok Tirto yang berhasil menduduki nominasi pertama, kini mengikuti Evaluasi Tahap II berupa visitasi lapangan. Agenda ini bertujuan untuk melakukan pembuktian fisik atas kinerja yang telah dipresentasikan pada tahap pertama.

Tim dewan juri yang hadir dalam evaluasi ini terdiri dari berbagai lembaga penting di Provinsi Jawa Timur, termasuk Bappeda Provinsi Jawa Timur, Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PUSDA) Provinsi Jawa Timur, Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur, serta akademisi. Penilaian kinerja GHIPPA Pondok Tirto mencakup aspek kelembagaan, teknis irigasi, pertanian, dan pembiayaan.

Evaluasi ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo, Bakorwil Madiun, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi, beserta para penyuluh, Camat Padas, Camat Bringin, Kepala Desa yang berada dalam wilayah kerja GHIPPA Pondok Tirto, Operator Waduk Pondok, serta anggota dan pengurus GHIPPA Pondok Tirto.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ngawi menyampaikan bahwa GHIPPA Pondok Tirto siap jika diminta mewakili Jawa Timur pada tingkat nasional. Agenda visitasi lapangan ini dilaksanakan di Kantor GHIPPA Pondok Tirto dan diharapkan menjadi momentum penting untuk memperkuat posisi GHIPPA Pondok Tirto dalam kompetisi kinerja GHIPPA tingkat provinsi.

Keberhasilan GHIPPA Pondok Tirto dalam evaluasi ini akan menjadi modal kuat untuk melangkah ke tingkat yang lebih tinggi dan membuktikan bahwa mereka layak menjadi percontohan dalam pengelolaan sumber daya air dan irigasi di Indonesia.

Scroll to Top