Business Forum Percepatan Investasi Sektor Renewable Energy untuk Mendukung Transisi Energi Berkelanjutan

Surabaya, 3 Oktober 2023 – Ibu Indah Kusumawardhani, S.Pt, M.Si, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Ngawi, mengikuti Business Forum dengan tema “Percepatan Investasi Sektor Renewable Energy Dalam Mendukung Transisi Energi Berkelanjutan.” Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pelayanan Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Timur, dan berlangsung di Dyandra Convention Center Surabaya pada hari Selasa, 3 Oktober 2023.

Business Forum ini dihadiri oleh peserta dari Bappeda Kabupaten/Kota dan DPMPTSP se-Jawa Timur. Para peserta hadir untuk mendiskusikan dan memahami peluang investasi yang tersedia di sektor energi terbarukan, yang memiliki peran penting dalam mendukung transisi ke energi berkelanjutan di Jawa Timur.

Narasumber yang mengisi acara ini juga sangat berkompeten dalam bidangnya, termasuk Koordinator Investasi dan Kerjasama Bioenergi dari Direktorat Energi Baru Terbarukan (EBT) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Deputi Perencanaan Penanaman Modal dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI, Kepala DPMPTSP Provinsi Jawa Timur, serta General Manager dari PT. PLN.

Kepala DPMPTSP Provinsi Jawa Timur dalam kesempatan ini menyampaikan tentang potensi besar dalam sektor renewable energy di Jawa Timur dan bagaimana pemerintah provinsi berperan dalam memfasilitasi investasi. Narasumber lainnya memberikan wawasan mendalam tentang berbagai aspek investasi di sektor EBT, termasuk insentif, regulasi, dan potensi kerja sama dengan sektor swasta.

Kegiatan ini memberikan platform yang berharga bagi pemangku kepentingan dari berbagai wilayah untuk bertukar informasi, menjalin kemitraan, dan merencanakan langkah-langkah konkret dalam mengakselerasi investasi sektor energi terbarukan. Melalui kolaborasi yang kokoh, diharapkan Indonesia, khususnya Jawa Timur, dapat menjadi pemimpin dalam transisi ke energi yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Scroll to Top