Rapat Teknis : Persiapan Forum TJSP / CSR Tahun 2023

Dalam upaya mengatasi keterbatasan anggaran pemerintah dalam pembangunan di kawasan strategis Kabupaten Ngawi, berlangsung Rapat Teknis Penyusunan Paparan Sinergitas Pembangunan Daerah melalui Pendanaan Non APBD/N. Rapat ini diadakan pada hari Kamis, 5 Oktober 2023, pukul 13.00 WIB, dan bertempat di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Ngawi.

Rapat teknis ini dihadiri oleh berbagai instansi terkait, termasuk Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Badan Keuangan, Dinas Perhubungan, dan Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja. Para peserta rapat duduk bersama untuk membahas opsi pendanaan alternatif yang dapat mendukung pembangunan kawasan strategis di Kabupaten Ngawi.

Kawasan-kawasan strategis yang menjadi fokus pembahasan mencakup proyek-proyek infrastruktur, peningkatan kualitas hidup masyarakat, serta pengembangan sektor-sektor ekonomi yang potensial di Kabupaten Ngawi, sebagai target awal adalah penataan alun-alun ngawi. Para peserta rapat sepakat bahwa sumber pendanaan dari Corporate Social Responsibility (CSR) adalah salah satu opsi yang perlu dieksplorasi lebih lanjut.

Sebagai dasar awal pembahasan, Kepala Bidang Litbang, Nurul Awuy, menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara sektor swasta, pemerintah, dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Ngawi. Ia juga menekankan perlunya kerjasama yang erat antara pihak-pihak terkait dalam menjalankan program CSR yang efektif dan berkelanjutan.

Rapat ini diharapkan akan menghasilkan kerangka kerja yang solid untuk menggali potensi pendanaan non-APBD/N melalui program CSR yang dapat mendukung berbagai proyek pembangunan di Kabupaten Ngawi. Dengan semangat sinergi dan kolaborasi yang tinggi, Kabupaten Ngawi berkomitmen untuk mencapai lebih banyak prestasi dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Scroll to Top