Forum Group Discussion dengan Tema “Terwujudnya Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif, Inovatif, Profesional dan Akuntabel Berbasis Teknologi Informasi”

Ngawi, 1 November 2023 – Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah mengadakan Forum Group Discussion (FGD) sesi kedua yang dihadiri 14 Perangkat Daerah dan 1 Stakeholder. Forum dilaksanakan di Aula Bappeda Kabupaten Ngawi yang dipimpin oleh Kabid Rendalev Ita Marita, SE.
Forum Group Discussion ini sebagai bagaian dari upaya meningkatkan kualitas layanan pemerintah dan menjawab tuntutan masyaralat akan pemerintahan yang lebih efisien. dengan tema terwujudnya tata kelola pemerintahan yang efektif, inovatif, profesional dan akuntabel berbasis teknologi informasi.
Peserta menyoroti pentingnya inovasi dalam pemerintahan. Mereka menekankan bahwa pemerintah perlu terus berinovasi dalam penyediaan layanan publik dan pengambilan keputusan. Inovasi ini dapat mencakup pengembangan aplikasi berbasis teknologi informasi, pemanfaatan big data untuk pengambilan keputusan, serta pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia dalam hal teknologi informasi.
Profesionalisme dan akuntabilitas juga menjadi perhatian dalam FGD ini. Peserta FGD sepakat bahwa pemerintah perlu menjaga standar profesionalisme yang tinggi dalam pelayanan publik dan memastikan akuntabilitas dalam setiap tindakan yang diambil.
Scroll to Top