FORUM PERANGKAT DAERAH DINAS PARIWISATA PEMUDA DAN OLAHRAGA TAHUN 2024


Pada Jumat, 16 Februari 2024, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga menggelar Forum Perangkat Daerah dimana Forum Perangkat Daerah merupakan forum sinkronisasi pelaksanaan urusan pemerintahan Daerah untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi Perangkat Daerah. Acara ini dihadiri oleh OPD dan stakeholder terkait dalam upaya menyusun langkah-langkah strategis untuk pengembangan sektor pariwisata, pemuda, dan olahraga di Kabupaten Ngawi.


Forum dimulai dengan penyampaian tugas pokok dan fungsi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga oleh Kepala Disparpora Kabupaten Ngawi ibu Wiwien Purwaningsih, yang memberikan gambaran menyeluruh tentang tanggung jawab dan peran Disparpora dalam mendukung pembangunan sektor pariwisata, pemuda, dan olahraga. Selanjutnya, dari Bappeda juga menyampaikan paparan dalam hal ini disampaikan oleh kabid perekonomian Bappeda ibu Ita Marita, SE dalam paparannya menitikberatkan pada capaian pembangunan daerah dan Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2025 sebagai panduan untuk mencapai tujuan pembangunan daerah. Serta program prioritas yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.


Dilanjutkan dengan Diskusi membuka ruang untuk tanya jawab, serta memberikan peserta rapat kesempatan untuk menyampaikan saran dan masukan. Partisipasi aktif dari seluruh peserta, termasuk perwakilan masyarakat, turut memberikan pandangan yang beragam untuk perencanaan yang akan datang. Masukan dan saran dari peserta sangat berharga untuk memperkaya rencana kerja tahunan yang akan diimplementasikan.
Forum ditutup dengan kesan positif dan harapan tinggi untuk pencapaian tujuan bersama. Disparpora, Bappeda, OPD, dan stakeholder terkait beserta perwakilan dari masyarakat sepakat untuk terus berkolaborasi demi memajukan sektor pariwisata, pemuda, dan olahraga. Dengan langkah-langkah konkret yang diambil, diharapkan dapat menjadi contoh keberhasilan dalam pengembangan sektor-sektor tersebut.

Scroll to Top