Bappeda Kabupaten Ngawi Berpartisipasi dalam FGD Penyusunan RPJPD Provinsi Jawa Timur

Madiun, 14 Juni 2024 – Bappeda Kabupaten Ngawi yang diwakili oleh Kepala Bidang Perekonomian dan Kepala Bidang PPM berpartisipasi dalam Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Jawa Timur. Acara ini mengangkat tema “Transformasi Ekonomi” dan dilaksanakan bersama Panitia Khusus (Pansus) DPRD Provinsi Jawa Timur. FGD ini dipimpin oleh Ketua Pansus dan Kabid Rendalev Bappeda Provinsi Jawa Timur di Bakorwil I Madiun.

FGD ini dihadiri oleh seluruh Bappeda Kabupaten/Kota di Selingkar Wilis beserta stakeholder pembangunan terkait. Kolaborasi antara pemerintah daerah dan provinsi ini penting untuk mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif. Beberapa hal yang dibahas dalam FGD antara lain:

  1. Keselarasan visi Kabupaten/Kota dengan visi Provinsi.
  2. Masukan terkait pengembangan kewilayahan.

Dalam FGD tersebut, visi Kabupaten Ngawi mendapat apresiasi dari Provinsi Jawa Timur karena sudah fokus 20 tahun ke depan sebagai Lumbung Pangan Nasional yang menggambarkan potensi daerah. Sementara itu, Kabupaten/Kota Selingkar Wilis lainnya masih bersifat makro dalam penyusunan visi mereka.

Dengan adanya apresiasi dari Provinsi, diharapkan visi Kabupaten Ngawi dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi daerah lainnya dalam merancang visi pembangunan yang lebih konkret dan terarah.

Scroll to Top