Sosialisasi Menu “Aspirasi Masyarakat” pada Aplikasi SIPD dalam rangka Tindak Lanjut Hasil Reses / Pokok-Pokok Pikiran DPRD

Acara yang diadakan oleh Sekretariat DPRD tersebut bekerjasama dengan Bappeda Kabupaten Ngawi dalam rangka mensosialisasikan menu baru pada SIPD yang akan diimplementasikan pada Penyusunan Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2024.

Mengundang 2 Narasumber dari luar yaitu :

  • Bappeda Provinsi Jawa Timur : Triatmoko, SE
  • Materi Implementasi Menu Aspirasi Masyarakat di Pemprov Jatim
  1. Kemendagri RI : Hilman Rosada

Materi Prosedur Perencanaan dan Penganggaran Hibah Barang/Uang kepada Badan/Lembaga/Pokmas sesuai dengan Permendagri Nomor 77 Tahun 2020

Acara dibuka oleh Bapak Ketua DPRD Kab. Ngawi (Heru Kusnindar) dan hadir juga pada acara memberikan sambutan Bapak BUpati Ngawi (Ony Anwar Harsono, ST, MH) dan Bapak Sekretaris Daerah Kab. Ngawi (Drs. Mokh. Sodiq Triwidyanto, M.Si)

Dari acara ini harapan Bapak Bupati Ngawi adalah sbb :

  1. Narasumber dari Bappeprov Jatim telah sharing terkait pelaksanaan Menu “Aspirasi Masyarakat” SIPD di Provinsi Jawa Timur yang mulai dilaksanakan pada tahun ini, semoga bisa menjadi acuan dan masukan untuk Kabupaten Ngawi dalam menerapkan menu tersebut.
  2. Narasumber dari Kemendagri menyampaikan prosedur yang benar dari perencanaan dan penganggaran pemberian hibah kepada Badan/Lembaga/Organisasi Kemasayarakatan (Kelompok Masyarakat) berdasarkan Permendagri Nomor 77 Tahun 2020. Pemberian Hibah baik Hibah Barang maupun Hibah Uang merupakan salah satu substansi utama dari Menu “Aspirasi Masyarakat” SIPD. Oleh karena itu semua kendala maupun permasalahan yang terjadi selama ini dalam kita melaksanakan proses Pemberian hibah mohon disampaikan dan didiskusikan bersama agar solutif dan memperlancar proses hibah selanjutnya.
  1. Bimtek akan ditindaklanjuti dengan Pelatihan aplikasi untuk Personil teknis di Perangkat Daerah yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 24 November 2022 yang akan diselenggarakan oleh Bappeda Kab. Ngawi, oleh karena itu diharapkan seluruh Kepala Perangkat Daerah yang hadir dapat menyampaikan hasil Bimtek ini secara internal pada personil teknis yang ada di Perangkat Daerah masing-masing.

Hotel Holiday Inn Express Center Point, Surabaya, 13-15 November 2022.

Scroll to Top