FAMILY GATHERING BAPPEDA KABUPATEN NGAWI

Sabtu, 7 Januari 2023  Keluarga Besar Bappeda Kabupaten Ngawi mengadakan serangkaian kegiatan Family Gathering bertempat di Wana Wisata Sumber Koso dan Agrowisata Kebun Teh Jamus. Kedua tempat wisata ini berada di Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi.

Sumber Koso merupakan sumber air yang melimpah di kaki gunung Lawu yang dikelilingi oleh hutan pinus yang asri dan dihiasi dengan kolam ikan koi. Sedangkan Kebun Teh Jamus merupakan hamparan perkebunan teh yang berada ada pada ketinggian 1.200 di atas permukaan laut (DPL) yang sudah ada sejak tahun 1886 dikelola oleh pengusaha Belanda bernama Van der Rappart. Bagian paling menarik dari tempat wisata ini adalah Borobudur Hill yang berada tidak jauh dari area pemandian kebun teh Jamus. Penamaan tersebut sengaja dipilih oleh pengelola karena bentuk bukit yang mengerucut ke atas dengan tingkatan yang mirip dengan candi Borobudur. Disamping pabrik teh terdapat pula Sumber Lanang, Goa Jepang, Bumi Perkemahan, Kolam Renang Anak.

Family gathering ini merupakan serangkaian kegiatan yang diadakan oleh Bappeda dalam rangka mempererat hubungan antar karyawan. Kegiatan di kemas dalam acara rekreasi, yang di lakukan dalam suasana menyenangkan dan disisipkan dengan beberapa bentuk games / outbound, jeep adventure yang di sesuaikan dengan lokasi wisata dan bertujuan sebagai sarana refreshing membangun keakraban, kebersamaan antar individu, membentuk team work yang solid, mempererat hubungan antar karyawan, dan peningkatan kinerja, dan pelayanan secara maksimal serta mengenalkan wisata lokal yang ada di kabupaten Ngawi.

Sebagaimana disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Ngawi, Ibu Indah Kusuma Wardhani, S. Pt, M.Si bahwa kegiatan Family Gathering ini merupakan refleksi akhir tahun untuk mempererat kebersamaan, kekompakan, kerjasama, sinergitas, saling gotong-royong, saling mendukung sehingga kinerja masa datang di Tahun 2023 lebih baik, lebih berkembang, lebih mantap dan luar biasa. Disampaiakan juga bahwa dalam kegiatan ini ada beberapa apresiasi yang diberikan kepada karyawan / bidang-bidang terhadap kinerja selama Tahun 2022 dengan aspek penilaian capaian realisasi anggaran  selama tahun 2022, keaktifan dalam mempublikasikan kegiatan dalam website Bappeda serta terkait kebersihan, keindahan dan kenyamanan ruang kerja di masing-masing bidang.

Sehebat apapun skill seorang pegawai, bila tidak diimbangi dengan kemampuan kerjasama yang baik, percuma. Menjaga hubungan baik dengan rekan kerja itu perlu. Kita ini makhluk sosial. Kita tidak bisa bekerja sendiri. Kita membutuhkan orang lain untuk mencapai tujuan. Ada satu orang saja yang menyimpang bisa saja merugikan orang yang telah sungguh-sungguh berdedikasi. Oleh karena itu dalam sebuah tim, semua personil harus kompak. Yang membuat keputusan dan yang melaksanakan keputusan haruslah memiliki tujuan yang sama. Anda dituntut untuk bisa menyatu. Mengenali kekurangan dan kelebihan masing-masing personil. Begitulah esensi bekerja dalam tim. Semoga dengan adanya kegiatan Family gathering ini akan mampu mewujudkan kondisi tersebut di kantor BAPPEDA kabupaten Ngawi sehingga BAPPEDA kabupaten Ngawi dapat melaksanakan peran dang fungsinya secara maksimal.

BAPPEDA KABUPATEN NGAWI  SMART PLANNER – be the best planner for perfect planning”

(Sekretariat Bappeda Kabupaten Ngawi, 7 Januari 2023)

Scroll to Top