Pelatihan Input Usulan DURKP Desa Tahun 2024 dan Input Renja Kecamatan Tahun 2024 pada Aplikasi SIPD-RI

Dalam rangka pelaksanaan Tahapan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Ngawi untuk Tahun 2024, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Ngawi memfasilitasi Pelaksanaan Pelatihan Input Usulan DURKP Desa Tahun 2024 dan Input Renja Kecamatan Tahun 2024 pada Aplikasi SIPD-RI. Kegiatan yang diadakan oleh BAPPDA diikuti seluruh Pejabat Struktural/Fungsional yang menangani perencanaan beserta Operator SIPD Perencanaan dari seluruh Perangkat Daerah. Hadir secara langsung Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan dan hadir offline (online dari kantor masing-masing) Kepala Urusan Perencanaan atau Perangkat Desa yang ditunjuk menginput DURKP Desa Tahun 2024.

Pelatihan dilaksanakan 2 (dua) hari sejak tanggal 17 s.d 18 Januari 2023 di Ruang Command Center Setda Kabupaten Ngawi secara resmi dibuka oleh Sekretaris BAPPEDA, Irine Sulistyowati, S.STP., M.Si didampingi Kepala Bidang Rendalev. Narasumber yang dihadirkan antara lain dari Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Ngawi yang menangani ASB dan HSPK, dan dari Bidang Aset Daerah Badan Keuangan yang menangani SSH.

Proses Pelatihan dilaksanakan dengan melakukan pendampingan berupa penjelasan setiap tahapan-tahapan penginputan data pada aplikasi SIPD-RI. Pelatihan ini diharapkan dapat memudahkan operator dalam melakukan penginputan/pengisian dan meminimalisir kekeliruan pada proses penginputan.

Scroll to Top