Bimbingan Teknis Sistem Monitoring dan Evaluasi Pembangunan (SMEP) Tahun 2023

Dalam rangka pelaksanaan Kepmendagri 050-5889 Tahun 2021 Tentang Kodefikasi dan Nomenklatur Daerah yang ditindaklanjuti dengan perubahan dokumen Renstra Perangkat Daerah, Bappeda Kabupaten Ngawi mengadakan Bimbingan Teknis Sistem Monitoring dan Evaluasi Pembangunan (SMEP) Tahun 2023 pada tanggal 23 – 24 Februari 2023 di Hotel Horison Surakarta. Bimtek tersebut dihadiri oleh user SMEP dari setiap perangkat daerah di Kabupaten Ngawi

Bimtek SMEP dibuka langsung oleh Kepala Bappeda Kabupaten Ngawi, Indah Kusumawardhani, S.Pt., M,Si dan dua Narasumber yang dihadirkan, yaitu dari Inspektorat Kabupaten Ngawi dan PT. lexion Surabaya

Pelaksanaan Kepmendagri 050-5889 Tahun 2021 berdampak pada data dalam E-Dokumen SMEP juga harus dilakukan perubahan dan penyesuaian, yang kemudian dilanjutkan dengan sinkronisasi data dalam menu evaluasi SMEP serta menu evaluasi berjenjang (SIKEB).

Pada Bimtek SMEP ini, akan dilakukan pengisian indikator kinerja Perangkat Daerah, serta indikator dan target program, kegiatan dan sub kegiatan sesuai dengan Renstra PD yang terbaru. Selanjutnya dilakukan sinkronisasi data pagu anggaran beserta aliran kasnya sesuai APBD tahun 2023, serta pengisian evaluasi berjenjang.

Dengan dilaksanakannya evaluasi melalui aplikasi SMEP berupa evaluasi kerja, kinerja dan evaluasi berjenjang maka dapat dilihat seberapa besar program dan kegiatan yang dilaksanakan dalam mendukung kinerja perangkat daerah, serta seberapa besar IKU Perangkat Daerah berpengaruh terhadap capaian indikator kinerja daerah.
Scroll to Top