KECAMATAN KEDUNGGALAR MENGIKUTI MUSRENBANG RKPD TAHUN 2024 SECARA SERENTAK SE-KABUPATEN NGAWI

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 untuk Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2025 yang dilaksanakan secara serentak se-Kabupaten Ngawi diikuti oleh Kecamatan Kedunggalar bertempat  di Pendopo Kecamatan Kedunggalar pada hari Rabu 7 Februari 2024.

Dimana Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan adalah suatu forum antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa yang diintegrasikan dengan Prioritas Pembangunan Daerah Kabupaten.

Musrenbang RKPD yang diikuti oleh Kecamatan Kedunggalar dimulai pukul 08.00 WIB dan di hadiri oleh 80 peserta terdiri dari Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Forum Anak, Forum Perempuan, Forum Disabilitas, Pendamping Desa, Pendamping PKH, TKSK, PLKB, PKK, Karang Taruna dan LSM.

Dengan susunan acara yaitu penyampaian agenda Musrenbang RKPD di Kecamatan, Laporan Ketua Panita Musrenbangcam oleh Sekeratris Kecamatan Ibu Bintari Purnamijati, S.Sos, Sambutan dari Perwakilan Anggota DPRD  Ibu Hj.Wiwik Hariyanti dan terakhir arahan dan sambutan dari Camat Kedunggalar Nuryadi Moh Arifin, SPd,M.Pd serta pemberian piagam bagi desa yang mendapat nilai tertinggi dalam pelaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) di Kecamatan Kedunggalar.

Pelaksanaan Musrenbang RKPD di Kecamatan Kedunggalar ini di siarkan secara langsung melalui Radio DARTO LARAS Frequensi 91,5.

Pukul 09.00 WIB Kecamatan Kedunggalar mengikuti pembukaan  Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan secara serentak melalui Media Video Conference langsung dari Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi yang dipimpin oleh Wakil Bupati Ngawi Bapak Dwi Riyanto Jatmiko dengan penyampaian materi dari Narasumber Kabupaten yaitu Bappeda, Badan Keuangan dan DPMDes.

Setelah mengikuti acara pembukaan  Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan secara serentak, Kecamatan Kedunggalar melaksanakan diskusi Panel/sidang kelompok yang dibagi menjadi 3 bidang yaitu: Perekonomian, Infrastruktur dan
Kewilayahan serta Pemerintahan dan Pembangunan Manusia. Dalam diskusi panel tersebut membahas usulan kegiatan pembangunan desa yang dinilai prioritas dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Musrenbang RKPD
Kecamatan Kedunggalar oleh 12 Kepala Desa.

Scroll to Top