Musrenbang RKPD di Kecamatan Kasreman Tahun 2024 : Serentak bersama 19 Kecamatan se- Kabupaten Ngawi

Pada tanggal 7 Februari 2024, kegiatan Musrenbang digelar secara serentak di 19 Kecamatan Kabupaten Ngawi, termasuk di Kecamatan Kasreman yang dilaksanakan di Aula BUMDesma Kecamatan Kasreman. Hadir dalam acara tersebut tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan perempuan, anak, dan disabilitas di Kecamatan Kasreman.

Musrenbang RKPD di Kecamatan dimaksudkan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam perumusan dan pengambilan keputusan bersama-sama pemerintah dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan di tingkat Kecamatan. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB oleh Pembawa Acara Kecamatan, diikuti oleh laporan dari Kasi PMD selaku Ketua Panitia Musrenbang, dilanjutkan dengan sambutan dari Perwakilan Anggota DPRD Bapak Supeno, S.Pd., M.M. dan Ibu Lilik Kurniawati. Terakhir Camat membuka secara resmi acara Musrenbang RKPD di Kecamatan Kasreman.

Tepat pukul 09.00 WIB, dilanjutkan dengan Video Conference langsung dari Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi dan Musrenbang Kecamatan Serentak dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Ngawi Bapak Dwi Rianto Jatmiko, SH.,MH. Pembukaan dilanjutkan dengan paparan dari Narasumber Bappeda, Badan Keuangan, dan DPMDes, sebelum akhirnya ditutup dengan doa.

Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan diskusi kelompok yang dibagi menjadi 3 bidang utama: Perekonomian, Infrastruktur dan Kewilayahan, serta Pemerintahan dan Pembangunan Manusia. Dalam kelompok diskusi di Kecamatan Kasreman telah diwakili oleh perwakilan perempuan, anak, dan disabilitas.

Di dalam diskusi kelompok, dibahas usulan kegiatan yang telah diinput ke dalam SIPD untuk menentukan kegiatan mana yang akan menjadi prioritas di wilayah kecamatan. Di Kecamatan Kasreman usulan kegiatan fisik masih menjadi favorit untuk menjadi kegiatan prioritas Kecamatan. Terakhir acara ditutup dengan penandatanganan Berita Acara Musrenbang RKPD di Kecamatan Kasreman.

Scroll to Top