VERIFIKASI KELAYAKAN PROGRAM DAN ANGGARAN BATCH I PROGRAM MATCHING FUND TAHUN 2023 SESI 2 WILAYAH TENGAH

Bertempat di DoubleTree by Hilton, Surabaya dilakukan verifikasi Program Matching Fund Batch I yang dihadiri oleh berbagai kalangan akademisi. Dalam kegiatan verifikasi MF, Bappeda Kab. Ngawi bertindak sebagai mitra dari Universitas Brawijaya yang mengusulkan proposal dengan judul “Penerapan Aplikasi Smart Sistem Informasi Manajemen Infrastruktur (SMART SIMASTUR) untuk meningkatkan kualitas perencanaan jalan, efisiensi anggaran dan evaluasi kinerja kontraktor jalan di Kab. Ngawi”. Dalam kegiatan ini terdapat tiga evaluator yang ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Risat dan Teknologi untuk melakukan verifikasi secara mendalam terkait program dan anggaran ini. Karena pada dasarnya program Matching Fund ini merupakan kegiatan dengan skema pendanaan sharing cost antara pihak mitra (Bappeda) dengan pihak (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Risat dan Teknologi).

Sesi Verifikasi

Pemaparan content proposal dan rencana anggaran biaya dilakukan oleh Tim Universitas Brawijaya, kemudian dilanjutkan speech mitra tentang urgensi proposal dan kesediaan pendanaannya. Dalam penyampaian isi proposal tidak ditemukan permasalahan, namun ada beberapa yang perlu direvisi dalam rencana anggaran biaya yang diusulkan, sehingga perlu dilakukan revisi RAB langsung ditempat.

Sesi Penandatangan Berita Acara

Setelah selesai dilakukan revisi RAB ditempat, maka dilakukan verifikasi kembali RAB yang diusulkan oleh pihak pengusul. Hasilnya dana yang disetujui  dituangkan dalam Berita Acara Verifikasi yang ditandatangai oleh pengusul, mitra dan evaluator yang selanjutnya menjadi bagian syarat kelulusan proposal pada website Kedaireka.

Scroll to Top