Rangkaian Kegiatan TKPK Bulan Juli 2023

Tim Koordinasi Penangulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Ngawi dalam kurun waktu bulan Juli 2023 mempunyai banyak kegiatan baik yang melibatkan Kepala Daerah secara langsung maupun tidak. Seperti halnya dalam kegiatan subuh bergerak yang dihadiri langsung oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono. Pada acara tersebut Bupati Ngawi beserta rombongan berkunjung ke  desa Karangupito ,Sidorejo dan Desa Kendal Kecamatan Kendal. Ony Anwar mengunjungi salah satu rumah warga tidak mampu dan menanyakan langsung bantuan sosial apa saja dari Pemerintah yang telah dirasakan manfaatnya. Hal ini sebagai bentuk sinergitas program pemerintah dalam upaya penurunan kemiskinan di Kabupaten Ngawi. Selain itu Ony Anwar Harsono juga ikut membagikan bantuan sembako kepada warga dan kolam ikan. “Dengan adanya bantuan kolam ikan tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi warga serta menjadikan tambahan untuk meningkatkan kesejahteraan”, lanjut Ony Anwar Bupati Ngawi.

Masih  dibulan Juli 2023, dalam upaya menindak lanjuti rapat koordinasi yang dilakukan melalui zoom terkait zero stunting diadakan jambore kader posyandu di Pendopo Wedya Graha. Dalam giat tersebut Bupati Ony Anwar Harsono menitik beratkan pada strategi pemerintah Kabupaten Ngawi dalam menekan angkat stunting, sangat diperlukan peran dari  kader posyandu dalam pemberian Gizi Pendamping Makanan Tambahan (PMT) pada masing-masing posyandu.

Agenda kegiatan terkait kemiskinan selanjutnya adalah Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kabupaten Ngawi berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ngawi memberikan bantuan kepada pelaku usaha mikro di Kabupaten Ngawi berupa modal usaha bagi warga kurang mampu dengan harapan dapat meningkatkan. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Ngawi dan dihadiri Dinas/ Instansi terkait.(PPM)

Scroll to Top