Bappeda Kabupaten Ngawi Terima Kunjungan Kerja Bappelitbang Kota Batu : Sinergi Pengalaman untuk Pemajuan IPTEK

Ngawi, 12 Desember 2023 – Bappeda Kabupaten Ngawi dengan hangat menyambut kunjungan kerja dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Batu (Bappelitbang Kota Batu) pada hari Selasa, 12 Desember 2023. Kunjungan ini merupakan langkah konkret untuk meningkatkan kerjasama antarlembaga dalam mengembangkan rencana induk dan peta jalan pemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) di kedua wilayah.

Kunjungan kerja ini disambut oleh Kepala Bidang Rendalev, Ita Marita, yang menyatakan antusiasme dan keterbukaan untuk memperdalam kolaborasi dengan Bappelitbang Kota Batu. Dalam sambutannya, beliau menyatakan, “Kami sangat senang dapat menerima tim Bappelitbang Kota Batu hari ini. Kami yakin pertukaran pengalaman ini akan menjadi langkah penting dalam mengoptimalkan pembangunan IPTEK di wilayah kami.”

Tujuan utama dari kunjungan kerja ini adalah untuk berbagi pengalaman dalam penyusunan rencana induk dan peta jalan pemajuan IPTEK. Kedua belah pihak memiliki pengalaman dan keunggulan masing-masing yang diharapkan dapat saling melengkapi dan memperkaya, membuka peluang untuk inovasi dan pemajuan di bidang IPTEK.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, acara kunjungan kerja ini mencakup berbagai kegiatan, termasuk sesi presentasi, diskusi panel, dan workshop praktis. Bappeda Kabupaten Ngawi membagikan praktik terbaik yang telah terapkan dalam menyusun rencana induk IPTEK, serta memberikan wawasan mendalam mengenai peta jalan pemajuan IPTEK yang akan diimplementasikan di wilayah mereka.

Sesi diskusi panel diharapkan dapat menciptakan platform interaktif di antara para peserta, memungkinkan pertukaran ide dan pandangan yang dapat menjadi dasar untuk kolaborasi yang lebih erat di masa depan. Workshop praktis dijadwalkan untuk memungkinkan partisipan terlibat langsung dalam penyusunan langkah-langkah strategis untuk pemajuan IPTEK di Kabupaten Ngawi.

Kedatangan tim Bappelitbang Kota Batu yang dipimpin Sekretaris Bappelitbang, diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi para pemangku kebijakan, praktisi, dan akademisi di Kabupaten Ngawi untuk terlibat lebih aktif dalam memajukan sektor IPTEK. Pihak Bappeda Kabupaten Ngawi berharap kunjungan ini akan membuka pintu bagi kolaborasi yang lebih intensif di masa mendatang, menghasilkan langkah-langkah konkrit untuk meningkatkan kualitas dan daya saing wilayah dalam ranah Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Scroll to Top